Kamis, 27 September 2018

Equity World | Puyol: Standar Barcelona Lebih Tinggi dari Madrid

Equity World | Puyol: Standar Barcelona Lebih Tinggi dari Madrid

Equity World | Legenda Barcelona, Carles Puyol menilai standar di Barcelona jauh lebih tinggi daripada Real Madrid. Puyol percaya, jika Barcelona menjalani musim seperti Madrid di 2017/18 lalu, klub Catalan tersebut akan dikritik.

Musim 2017/18 lalu dapat dikatakan Madrid memilih fokus ke Liga Champions dan mengabaikan La Liga serta Copa Del Rey.

Memang pada akhirnya Madrid berhasil menjadi juara dan meraih trofi Liga Champions ke-13 mereka, tetapi untuk meraih itu Madrid harus mengorbankan kompetisi lainnya.

Kondisi inilah yang menurut Puyol tak bisa dilakukan Barcelona. Sebagai klub besar, Barcelona harus selalu fokus ke setiap kompetisi dan berusaha tampil maksimal. Barcelona tak bisa bersikap seperti Madrid yang hanya fokus ke salah satu kompetisi.

Mentalitas Barcelona

Menurut Puyol, jika Barcelona hanya fokus ke satu kompetisi dan bahkan menjuarainya, suporter dan pihak klub akan mengecam para pemain. Standar Barcelona jauh lebih tinggi dibanding Madrid.

"Barcelona selalu berjuang untuk semuanya," buka Puyol kepada marca.

"Jika Barcelona menjalani musim seperti Real Madrid tahun lalu, mereka akan membunuh kami."

"Mereka (Madrid) fokus ke Liga Champions, mereka seperti bermain lempar koin, tetapi di Barcelona anda tak bisa melakukan itu, kami memiliki mentalitas yang berbeda," sambungnya.

Harga Emas Lanjutkan Penguatannya Pasca Naiknya Suku Bunga | Equity World

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | Equity World

Menurut Puyol, salah satu kritik yang paling pedas selalu datang dari media. Barcelona harus berjuang untuk semua kompetis. Menurutnya, La Liga nomor satu, Liga Champions nomor dua, dan Copa Del Rey nomor tiga.

"Barcelona selalu diharapkan menang setiap pekan dan jika mereka kalah, anda (media) akan mengkritik."

"Mereka harus berjuang untuk semua gelar, tetapi jika anda harus memilih antara Liga Champions dan Copa del Rey maka anda boleh memilih Liga Champions," lanjut Puyol.

"Meski demikian di atas semuanya adalah La Liga, yang sangat penting."

Equity World