Selasa, 01 Juli 2014

6 Fakta Menarik Argentina Kontra Swiss

Pertarungan sengit akan berlangsung nanti malam, Selasa 1 Juli 2014 (23.00 WIB). Raksasa Amerika Selatan, Argentina akan menghadapi wakil Eropa Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Arena Corinthians Sao Paulo.

Argentina menjadi pihak yang paling diunggulkan di laga ini. Apa sebab? Ini merupakan pertemuan ketujuh kedua tim. Dan di enam pertemuan sebelumnya, Argentina mendominasi dengan memetik empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Apalagi fakta menarik lainnya? berikut ini fakta menarik Argentina dan Swiss seperti dilansir Sporting Preview:
1. Argentina selalu lolos dari babak 16 besar di tiga Piala Dunia terakhir. Argentina mengalahkan Inggris di 16 besar Piala Dunia 1998, serta menaklukkan Meksiko di babal 16 besar Piala Dunia 2006 dan 2010.

2. Menghadapi Swiss, Argentina patut waspada. Sebab Lionel Messi dan kawan-kawan punya rekor tidak terlalu bagus saat melawan wakil Eropa. Tercatat, mereka hanya bisa memenangi 3 dari 10 laga Piala Dunia terakhir melawan tim-tim Eropa.

3. Empat dari tujuh gol terakhir Argentina di Piala Dunia tercipta dari luar kotak penalti. Itu termasuk 3 dari 6 gol yang mereka bukukan di Piala Dunia tahun ini. Fakta ini patut diwaspadai Swiss.

4. Swiss selalu gagal melewati hadangan di babak 16 besar di dua kesempatan terakhir mereka. Yaitu saat mereka dikalahkan Spanyol pada 1994 dan kala ditaklukkan Ukraina di tahun 2006.

5. Swiss tidak memiliki catatan bagus setiap melawan tim-tim Amerika Selatan. Tercatat mereka hanya bisa memenangi satu dari enam pertandingan Piala Dunia melawan tim-tim asal benua Amerika Selatan.

6. Salah satu pemain Swiss yang patut diwaspadai lini belakang Argentina adalah Xherdan Shaqiri. Dia mencetak hattrick saat Swiss melumat Honduras di laga terakhir penyisihan grup melawan Honduras.