Senin, 09 Januari 2023

Equity World | Pasar Asia-Pasifik Awal Pekan (09/10) Diperdagangkan Lebih Tinggi, Jepang Libur

Equity World | Pasar Asia-Pasifik Awal Pekan (09/10) Diperdagangkan Lebih Tinggi, Jepang Libur

Equity World | Pasar Asia-Pasifik awal pekan (09/01) diperdagangkan lebih tinggi karena Hong Kong dan China daratan melanjutkan perjalanan bebas karantina selama akhir pekan, menandakan berakhirnya kebijakan nol-Covid yang membuat perbatasan ditutup secara efektif selama hampir tiga tahun.

S&P/ASX 200 Australia naik 0,68% menjelang cetak persetujuan bangunan negara.

Kospi Korea Selatan naik 1,14% dan Kosdaq naik 1,2% pada jam pertama perdagangan.

Pasar Jepang ditutup untuk merayakan Coming of Age Day, hari libur umum.

Saham perjalanan dan konsumen di Hong Kong dan China akan menjadi fokus untuk hari pertama perdagangan setelah pembukaan kembali. Saham-saham teknologi akan kembali menjadi fokus setelah pendiri Ant Group Jack Ma dilaporkan melepaskan kendali perusahaan. Ant Group adalah afiliasi dari Alibaba, yang memegang 33% saham di perusahaan fintech tersebut.

Di AS, indeks utama berakhir minggu lalu dengan reli pertama mereka di tahun perdagangan baru. Nonfarm payrolls untuk bulan Desember datang sedikit lebih tinggi dari yang diharapkan, sementara upah naik lebih lambat dari yang diharapkan. Indeks manajer pembelian non-manufaktur ISM menunjukkan kontraksi di sektor jasa — menambah harapan bahwa kenaikan suku bunga Federal Reserve membuat kemajuan dalam menjinakkan inflasi.