Jumat, 08 September 2023

Equityworld Futures | Harga Emas Antam Akhirnya Naik, Investor Bisa Napas Lega

Equityworld Futures | Harga Emas Antam Akhirnya Naik, Investor Bisa Napas Lega

Equityworld Futures | Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Jumat (8/9/2023) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung naik Rp4.000 ke Rp1.068.000 per gram.

Equityworld Futures | Pemilik Emas Bisa Bernafas Lega, Harga Emas Sudah Naik Lagi

Sementara harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) pun menguat Rp5.000 menjadi Rp950.000 per gram.

"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.

Harga emas di pasar spot pada perdagangan Kamis (7/9/2023) ditutup di posisi US$ 1919,19 WIB per troy ons atau menguat 0,15%. Kenaikan ini mendorong harga emas Antam.

Analis dari Kitco,Jim Wyckoff, menjelaskan emas menguat karena aksi bargain buying. Pelaku pasar juga mempertimbangkan dampak positif negatif kebijakan ketat bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve (The Fed).

"Pelaku pasar menyadari kebijakan ketat The Fed bagai pedang bermata dua. Di satu sisi itu akan menekan emas tetapi di sisi lain itu akan memperbesar risiko resesi pada ekonomi AS," tutur Wyckoff, dikutip dariReuters.

Kekhawatiran resesi bisa meningkatkan kembali permintaan emas karena logam mulai dinilai sebagai aset pelindung nilai dari risiko.Pelaku pasar juga sedikit menahan diri karena menanti petunjuk dari pernyataan-pernyataan The Fed.