Rabu, 12 April 2023

Equity World | Saham Asia Diproyeksi Bertenaga Jelang Data Inflasi AS

Equity World | Saham Asia Diproyeksi Bertenaga Jelang Data Inflasi AS

Equity World | Saham Asia bakal dibuka lebih tinggi menjelang pengumuman data inflasi AS yang mungkin memberi sinyal kenaikan bunga The Fed.

Futures untuk tolok ukur ekuitas di Australia dan Jepang naik. Sementara kontrak untuk Hong Kong sedikit berubah. Futures AS sedikit lebih tinggi di awal perdagangan Asia.

Melansir Bloomberg, Rabu (12/4/2023), Aussie stabil, menahan kenaikan hari Selasa versus dolar yang melemah secara luas, dan yen berfluktuasi setelah jatuh untuk hari keempat pada hari Selasa. Obligasi Australia dibuka lebih rendah, dengan imbal hasil 10 tahun naik tiga basis poin menjadi 3,25%.

S&P 500 ditutup hampir datar, sementara Nasdaq 100 yang padat teknologi turun untuk kelima kalinya dalam enam hari karena investor menilai kemungkinan kenaikan suku bunga lainnya di bulan Mei.

Treasuries AS beragam, dengan imbal hasil dua tahun yang sensitif terhadap kebijakan naik lebih jauh di atas 4%.Pedagang memperkirakan suku bunga AS akan mencapai puncaknya sekitar 5%, dengan Fed kemudian memangkas setidaknya 50 basis poin sebelum akhir 2023.

Inflasi utama diperkirakan akan melambat untuk ukuran bulanan dan tahunan. Sementara pembacaan inti diperkirakan akan sedikit berkurang dari bulan ke bulan, yang sesuai dengan 5,6% tahun-ke-tahun dan di atas angka utama 5,1%.

Inflasi utama yang melampaui batas menunjukkan "disinflasi baru-baru ini memiliki komponen sementara yang kuat, dan inflasi dasar turun jauh lebih lambat.

"Jika inflasi berjalan lebih panas dari yang diperkirakan, itu akan merusak gagasan bahwa Fed akan memangkas suku bunga secara agresif pada akhir tahun, dan itu akan membuat pasar rentan terhadap kemunduran," Tom Essaye, mantan pedagang Merrill Lynch yang mendirikan The Sevens.