Kamis, 21 April 2016

Komentar Rosengren Serta Penguatan Saham Telah Menekan Emas

PT. Equityworld Futures - Emas turun karena penguatan ekuitas global dan pembuat kebijakan Federal Reserve mengatakan bahwa prospek pasar untuk suku bunga AS mungkin terlalu dovish, sehingga meningkatkan spekulasi bahwa biaya pinjaman akan naik tahun ini dan meredupkan daya tarik bullion.
Logam untuk pengiriman segera turun sebanyak 0,4 persen menjadi $ 1,227.74 per ons dan diperdagangkan di $ 1,230.62 pada pukul 9:07 pagi di Singapura, menurut Bloomberg. Harga turun 0,5 persen pekan lalu, dan diikuti dengan penurunan 0,1 persen pada hari Senin.
Emas telah mengalami reli pada tahun 2016 karena investor turunkan spekulasi terkait laju di mana The Fed akan menambah kenaikan suku bunga bulan Desember lalu di tengah kekhawatiran tentang perlambatan pertumbuhan global. Ketua The Fed Bank of Boston Eric Rosengren, yang memberi suara tahun ini terkait kebijakan, mengatakan pada hari Senin bahwa ia dan banyak ekonom sektor swasta membayangkan "ekonomi AS yang lebih sehat" dari perkiraan yang tersirat oleh pasar keuangan. Indeks MSCI Asia Pacific naik 1,6 persen pada hari Selasa, menyusul saham AS yang lebih tinggi.
FOMC dijadwalkan berkumpul di Washington minggu depan untuk menilai kondisi di ekonomi terbesar dunia tersebut, dengan tidak ada kesempatan untuk menaikkan suku bunga pada pertemuan itu, menurut spekulasi pedagang yang dilacak oleh Bloomberg. Bank Sentral Eropa juga mempersiapkan keputusan kebijakannya dalam minggu ini, dengan diperkirakan tidak akan ada stimulus baru.(frk)
Sumber : www.ewfpro.com