Selasa, 19 Desember 2023

Equityworld Futures | Harga Emas Dunia Kembali Berkilau

Equityworld Futures | Harga Emas Dunia Kembali Berkilau

Equityworld Futures | Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange naik pada Senin (Selasa pagi WIB).

Equityworld Futures | Harga Emas Menguat Terdorong Ekspektasi Pemangkasan Suku Bunga The Fed

Melansir Xinhua, Selasa, 19 Desember 2023, kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Februari naik USD4,80 atau 0,24 persen menjadi USD2.040,50 per ounce.
 
Presiden Federal Reserve Bank Cleveland Loretta Mester mengatakan pasar keuangan telah sedikit lebih maju dari bank sentral tentang kapan akan ada penurunan suku bunga.
 
"Fase berikutnya bukanlah kapan harus menurunkan suku bunga. Ini adalah tentang berapa lama kita membutuhkan kebijakan moneter untuk tetap membatasi agar kita dapat yakin inflasi berada di jalur yang berkelanjutan dan tepat waktu untuk kembali ke dua persen," kata Mester..

Kenaikan di pasar keuangan


Presiden Federal Reserve Chicago Austan Goolsbee juga sebelumnya mengatakan kenaikan cepat di pasar keuangan bertaruh keputusan Federal Reserve yang akan menurunkan suku bunga segera dan dengan cepat.
 
National Association of Homebuilders/Wells Fargo Index melaporkan kepercayaan pembangun di pasar untuk rumah keluarga tunggal yang baru dibangun naik tiga poin menjadi 37 di Desember.
 
Para investor menunggu rilis laporan produk domestik bruto yang akan dirilis pada Kamis dan indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) inti November, ukuran pengukur inflasi yang disukai oleh Federal Reserve, yang akan dirilis pada Jumat.
 
Harga perak untuk pengiriman Maret turun 4,70 sen, atau 0,19 persen menjadi USD24,107 per ounce. Platinum untuk pengiriman Januari naik USD1,70 atau 0,18 persen menjadi USD954,30 per ounce.