Selasa, 15 Agustus 2023

Equity World Futures | Saham Teknologi "Rebound", Wall Street Hijau

Equity World Futures | Saham Teknologi "Rebound", Wall Street Hijau

Equity World Futures | Bursa saham AS atau Wall Street ditutup di zona hijau pada akhir perdagangan Senin (14/8/2023). Pergerakan positif tersebut ditopang oleh saham-saham teknologi pembuat chip yang rebound.

Equity World Futures | Dollar AS Perkasa, Harga Emas Dunia Turun ke Level Terendah Sebulan

S&P 500 menguat 0,58 persen, dan ditutup pada level 4.489,72. Nasdaq naik 1,05 persen, dan berakhir pada posisi 13.788,33. Sementara itu, Dow Jones Industrial Average (DJIA) bertambah 26,23 poin, atau 0,07 persen, ditutup pada level 35.307,63.

Saham Nvidia melonjak 7,1 persen, usai perusahaan tersebut bertransformasi ke sistem artificial intelligence (AI). Saham produsen chip lainya juga ikut menguat secara keseluruhan, dengan kenaikan harga saham VanEck Semiconductor ETF (SMH) 3 persen.

Pekan lalu, S&P 500 dan Nasdaq masing-masing turun 0,3 persen dan 1,9 persen secara mingguan. Sementara DJIA naik 0,6 persen dalam sepekan. Pekan ini, pergerakan harga saham akan dibayangi oleh laporan indeks konsumen AS.

Beberapa perusahaan yang akan merilis laporan pendapatan, diantaranya Home Depot, Target, dan Walmart. Di sisi lain, data penjualan ritel dari bulan Juli juga akan dirilis pada Selasa pagi waktu setempat.

Laporan pendapatan yang rilis di awal pekan ini, menyusul serangkaian laporan inflasi minggu lalu yang menunjukkan bahwa kenaikan harga cenderung melambat, tetapi masih di atas target Federal Reserve.

“Kondisi pasar saat ini Retracement (mencari area support terdekat) yang menunjukkan beberapa jeda yang telah terjadi, dan diakhiri dengan posisi bullish. Sejauh ini Retracement kemungkinan besar sehat,” kata kepala strategi investasi Oppenheimer John Stoltzfus.