Jumat, 13 Juni 2014

Helm Penumbuh Rambut Ditemukan

Kebotakan kini bukan lagi masalah yang dimiliki segelintir orang, melainkan sudah menjadi momok bagi banyak kalangan. Faktanya, sekitar satu setengah miliar orang di seluruh dunia mengalami botak atau memiliki beberapa variasi kerontokan rambut, mulai ringan hingga berat.

Untuk itu, sebuah perusahaan di California, Amerika Serikat, menciptakan sebuah helm yang menembakkan laser dingin di kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut. Dinamakan “The Theradome Headgear Laser”, helm ini diklaim sebagai satu-satunya perawatan laser klinis bagi kebotakan yang aman bisa digunakan di rumah.

Helm ajaib tersebut bekerja dengan membalikkan proses penyusutan folikel menggunakan laser dengan penggunaan teratur selama 20 menit dua kali seminggu. Jika dilakukan sepanjang 18 hingga 26 minggu, proses pertumbuhan rambut akan kembali normal.

Tidak hanya itu, helm tersebut juga sekaligus mengatasi masalah lain di kulit kepala, seperti rasa gatal dan minyak yang berlebih. “Kulit kepala akan lebih sehat, tidak gatal dan meradang. Rambut juga akan lebih kuat dan tebal,” tulis rilis yang dikeluarkan perusahaan, dilansir Daily Mail.

Ingin memilikinya? Helm ini dibanderol dengan harga US$800 atau setara Rp9,5 juta.