Selasa, 25 Juni 2024

Equityworld Futures | Harga Emas Merangkak Naik

Equityworld Futures | Harga Emas Merangkak Naik

Equityworld Futures | Harga emas sedikit naik di perdagangan Asia pada Senin waktu setempat, tetapi tetap dalam kisaran perdagangan yang ketat di tengah tekanan dari penguatan dolar, dan karena para pedagang bersiap untuk data utama inflasi AS minggu ini.

Equityworld Futures | Harga Emas Melemah, Fokus Beralih ke Data Inflasi AS

Logam kuning sebagian besar berada di sekitar level terendah USD2.300 per ons selama sekitar dua minggu, karena ketidakpastian mengenai suku bunga AS membuat para pedagang menolak logam kuning.
 
Mengutip Investing.com, Selasa, 25 JUni 2024, emas di pasar spot naik 0,2 persen menjadi USD2.325,52 per ons. Sementara emas berjangka yang berakhir pada Agustus 2024 naik 0,3 persen menjadi USD2.337,85 per ons.
 
Emas tertekan oleh penguatan dolar, menunggu data PCE. Harga emas sebelumnya tertekan oleh penguatan dolar, karena greenback berada di sekitar level terkuatnya sejak awal Mei.
 
Penguatan dolar terjadi karena para pedagang mengesampingkan ekspektasi penurunan suku bunga oleh Federal Reserve, terutama setelah data indeks manajer pembelian yang kuat pada Jumat.
 
Angka tersebut meningkatkan kekhawatiran menguatnya perekonomian AS akan memberikan ruang bagi The Fed untuk mempertahankan suku bunga tinggi lebih lama.
 
Fokus saat ini sebagian besar beralih ke data indeks harga PCE mendatang , yang akan dirilis pada Jumat. Angka tersebut merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed, dan kemungkinan akan menjadi faktor dalam ekspektasi penurunan suku bunga.
 
Data PCE diperkirakan menunjukkan penurunan inflasi, namun diperkirakan tetap jauh di atas target tahunan The Fed sebesar dua persen. Prospek suku bunga jangka panjang yang tinggi menjadi pertanda buruk bagi logam mulia, mengingat hal itu meningkatkan biaya peluang berinvestasi pada aset yang tidak memberikan imbal hasil. 

 


demo ewf Demo Equityworld