Rabu, 19 Juni 2024

Equityworld Futures | Harga Emas Terkoreksi Pada Rabu (19/6) Pagi, Investor Menanti Petunjuk The Fed

Equityworld Futures | Harga Emas Terkoreksi Pada Rabu (19/6) Pagi, Investor Menanti Petunjuk The Fed

Equityworld Futures
| Harga emas terkoreksi pada perdagangan Rabu (19/6). Pukul 07.19 WIB, harga emas untuk pengiriman Agustus 2024 di Commodity Exchange ada di US$ 2.343,90 per ons troi, turun 0,13% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 2.346,90 per ons troi.

Equityworld Futures | Ada Kabar Baik dari AS, Pemilik Logam Mulia Siap Pesta Pora?

Harga emas terkoreksi setelah naik tipis kemarin. Mengutip Bloomberg, investor menilai data AS yang beragam dan pernyataan dari para pengambil kebijakan sebagai petunjuk mengenai prospek kebijakan suku bunga Federal Reserve.

Data departemen Perdagangan menunjukkan, penjualan ritel AS naik, namun kenaikannya masih lebih rendah dari perkiraan. Sementara laporan lainnya menunjukkan produksi industri dan output manufaktur bulan Mei naik, didorong peningkatan output pabrik yang menjadi tanda positif bagi sektor manufaktur.

Sementara itu, pejabat The Fed New York John Williams mengatakan bahwa perekonomian AS bergerak ke arah yang benar, namun tidak merinci kapan akan mendukung penurunan suku bunga.

Harga emas telah diperdagangkan dalam kisaran sempit sejak para pengambil kebijakan pekan lalu memberi isyarat bahwa mereka hanya akan memperkirakan penurunan suku bunga sekali pada tahun ini.

Komentar hawkish dari para pejabat bank sentral menambah tekanan terharap harga emas beberapa hari terakhir.

demo ewf 

Demo Equityworld