Senin, 20 Februari 2023

Equity World | Bursa Asia Sebagian Besar Turun Awal Pekan Ini, Menanti Data Ekonomi Terbaru

Equity World | Bursa Asia Sebagian Besar Turun Awal Pekan Ini, Menanti Data Ekonomi Terbaru

Equity World | JAKARTA. Bursa saham Asia-Pasifik sebagian besar turun pada perdagangan Senin (20/2). Investor menantikan data ekonomi penting pada pekan ini. Risalah Federal Open Market Committee (FOMC) dijadwalkan akan dirilis Rabu.

Di Australia, S&P/ASX 200 diperdagangkan 0,1% lebih rendah karena risalah dari Reserve Bank of Australia dijadwalkan akan dirilis Selasa.

Sementara, indeks Nikkei 225 Jepang dibuka turun 0,19% dan Topix juga turun secara fraksional. Di Korea Selatan, Kospi dibuka 0,33% lebih rendah, sedangkan Kosdaq naik tipis.

China akan merilis keputusannya tentang suku bunga pinjaman 1 tahun dan 5 tahun hari ini. Sedangkan, di Asia Tenggara, Malaysia akan merilis data perdagangannya untuk bulan Januari.

Sebagai informasi Wall Street berakhir juga bervariasi dengan Dow Jones Industrial Average mengumpulkan lebih dari 100 poin tetapi masih melihat minggu negatif ketiga berturut-turut.

S&P 500 mengakhiri sesi hari Jumat lebih rendah untuk mencatat minggu negatif kedua berturut-turut dan Nasdaq Composite juga jatuh pada hari Jumat.