Selasa, 11 Desember 2018

Equity World | Lionel Messi Kembali Lagi ke Timnas Argentina?

Equity World | Lionel Messi Kembali Lagi ke Timnas Argentina?

Equity World | Lionel Messi seperti tidak berjodoh bersama Timnas Argentina. Belum sekalipun pemain yang bergelimang penghargaan di level klub itu berhasil mengangkat trofi bersama Tim Tango.

Terakhir Messi kembali berantakan bersama Timnas Argentina saat tampil di Piala Dunia 2018. Terseok-seok di babak penyisihan, langkah Alcibeleste berakhir di 16 besar.

Frustrasi, Messi memutuskan menepi dari timnas Argentina. Sejak Piala Dunia 2018, Messi tidak pernah lagi memperkuat Tim Tango. Sebelumnya, Messi sudah penah memutuskan pensiun setelah Argentina kalah adu penalti dari Cile di babak final Copa Amerika 2016.

Kapan Messi kembali lagi? Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pemain yang bersangkutan. Namun jelang bergulirnya Copa Amerika 2019 di Brasil, titik terang mulai terlihat.

Seperti dilansir AS, Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia telah bertemu dengan Messi di sela-sela laga kedua final Copa Libertadores yang mempertemukan River Plate dan Boca Juniors di Santiago Bernabeu, Sepanyol, Minggu lalu (9/12/2018).

Kebetulan Messi merupakan tamu kehormatan pada pertandingan tersebut. Selain Messi, hadir juga pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni.

"Saya meninggalkan Madrid setelah menyaksikan final Copa Libertadores dan menjalani beberapa pekerjaan," tulis Tapia lewat akun Twitter-nya seperti dilansir Marca.

"Mengakhiri tahun ini dan merencanakan apa yang terbentang di depan, kami bertemu Scaloni dan Messi," beber Tapia sembari mengunggah fotonya bersama Messi.

Dolar Perkasa, Harga Emas Jatuh | Equity World

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | Equity World

Selamai ini, Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, sebenarnya beberapa kali memanggil Lionel Messi. Namun pemain Barcelona itu selalu menolak dan enggan tampil bersama Argentina.

Setelah Piala Dunia 2018, Messi absen saat uji coba Argentina pada bulan September melawan Guatemala (3-0) dan Kolombia (0-0). Messi juga absen saat Argentina berhadapan dengan Irak dan Brasil pada bulan Oktober serta Mesksiko di bulan berikutnya.

Berikut Hasil uji coba Argentina Tanpa Messi

08/09/18: Argentina 3 - 0 Guatemala

12/09/18: Kolombia 0 - 0 Argentina

12/10/18: Irak 0 - 4 Argentina

17/10/18: Argentina 0 - 1 Brasil

17/11/18: Argentina 2 - 0 Meksiko

21/11/18: Argentina 2 - 0 Meksiko

Equity World