Selasa, 18 April 2017

Ingin Dapat Penghasilan Tambahan? 5 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang, Lho!

Equity World | Ingin Dapat Penghasilan Tambahan? 5 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang, Lho!
 

Equity World | Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menikmati kegiatan favorit atau hobinya. Bahkan, tak jarang dari mereka rela menyisihkan waktu dari kesibukannya hingga merogoh kantong demi membayar kesenangan tersebut. Tak masalah karena semua itu akan terbayar dengan sebuah kepuasan tersendiri. Namun, beberapa hobi ini justru bisa memberimu penghasilan lho.  Kira-kira apa saja ya, dikutip dari idntimes.com

1. Naik gunung.

Akhir-akhir ini kegiatan "naik-turun gunung" menjadi hobi yang cukup populer di kalangan remaja Indonesia. Tapi, siapa sangka hobi yang identik dengan tas carrier besar ini ternyata mampu merogoh kantongmu cukup dalam. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan uang tambahan. Caranya, kamu bisa mulai menyewakan alat-alat pendakianmu. Lumayan kan daripada peralatannya nganggur di kamar.

2. Corat-coret kertas gambar.

Melihat kertas rasanya tangan pengen corat-coret? Terus, kalo hasil gambarmu sudah jadi cuma disimpan saja? Daripada kamu cuma menyimpan gambar hasil corat-coretmu di buku gambarmu, ada baiknya mencoba mem-publish hasil karyamu pada teman-temanmu. Kamu bisa terima jasa gambar dari temen-temenmu. Abadikan moment-moment mereka dengan hasil gambaranmu, pasti berkesan deh.

Daripada corat-coret ngasal, mending corat-coret dapet duit kan?

3. Jeprat-jepret momen seru.

Kegiatan "jeprat-jepret" ini juga mulai diminati akhir-akhir ini. Mulai dari hasil jepretan berbekal kamera HP hingga kamera berkualitas, mulai yang masih amatiran hingga mereka yang sudah professional. Daripada sekedar menyenangkan hatimu buat jeprat-jepret sana-sini, ada baiknya membuka jasa foto dadakan. Dengan modal kamera dan trik-trik memotret yang tepat kamu bisa dapat uang tambahan. Jadi, jika ada temen yang lagi punya event, lansung tawarkan diri jadi fotografer dadakan.

Baca juga : 9 Hal Yang Telah Terbukti Mampu Membuat Hidupmu Bahagia | Equity World
https://goo.gl/FLZNbi
 

4. Desain grafis.

Kamu suka bergelut dengan photoshop atau corel? Daripada sekadar mengedit foto mantan atau gebetan, kamu bisa mencoba buka jasa desain grafis lho. Hanya berbekal laptop kesayanganmu ditambah beberapa program pengolah grafis kamu sudah bisa menghasilkan uang. Lumayan kan sambil terus mengasah kemampuan hobimu kamu juga bisa dapat tambahan uang.

Bagaimana? Apakah masih berpikiran bahwa hobimu menguras kantong?

Tak kalah menarik kunjungi juga : Equity World