Rabu, 05 Oktober 2016

Equity World | Rano Dihantui Mahasiswa Yang Dibunuhnya

Equity World | Rano (25), tersangka pembunuhan mahasiswa Universitas Darwan Ali (Unda) bernama Toni Hidayat pada 20 September 2016 lalu, hingga kini merasa terus dihantui  korban. 

Hal itu dikatakannya usai melakukan rekonstruksi di tempat kejadian perkara (TKP), di sebuah barak Jalan Rambai IV, Selasa (4/10/2016). 

"Hampir setiap malam saya mimip Tony (panggilan korban) terus. Hal itu membuat saya ketakutan," ujar Rano usai rekonstruksi.


Equity World | Rano Mengaku Mahasiswa yang Dibunuhnya Terus Menghantui


Dirinya juga menyesal atas perbuatannya. Apalagi korban merupakan teman yang cukup baik. Sementara dalam rekonstruksi tersebut, ada 25 adegan yang diperagakan pelaku.

Reka ulang itu pun langsung diperankan oleh pelaku sendiri, dengan korban yang dipergakan oleh peran pengganti. 

"Olah TKP ini dilakukan untuk menyamakan hasil pemeriksaan kami. Sehingga kalau sudah lengkap nantinya, akan segera kami limpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampit," ungkap Kasat Reskrim Polres Kotim, Iptu Reza Fahmi, di lokasi rekonstruksi, Selasa (4/10/2016).

Saat rekonstruksi, pelaku memeragakan sesuai dengan keterangan di berita acara pemeriksaan (BAP). Aksi yang membuat korban tewas adalah, saat tusukan pisau sebanyak empat kali di dada korban.

"Pembunuhan ini murni kriminal. Di mana pelaku nekat melakukan hal itu karena ingin menguasai barang berharga korban," katanya. PT Equityworld