Selasa, 03 November 2020

PT Equity World | Harga Emas Hari Ini, Selasa 3 November 2020

 PT Equity World | Harga Emas Hari Ini, Selasa 3 November 2020

PT Equity World | Harga emas berjangka diperkirakan bergerak menguat pada perdagangan Selasa (3/11/2020), menjelang pemungutan suara pemilihan presiden Amerika Serikat hari ini,

Berdasarkan data Bloomberg, harga emas berjangka Comex untuk kontrak Desember 2020 terpantau menguat 2,4 poin atau 0,13 persen ke level US$1.894,90 per troy ons pada pukul 07.32 WIB.

Di sisi lain, harga emas di pasar spot terpantau melemah 1,41 poin atau 0,07 persen ke level US$1.894,07.

Sementara itu, indeks dolar AS yang mengukur kekuatan greenback atau mata uang dolar AS terhadap enam mata uang utama lainnya ditutup menguat 0,091 poin atau 0,1 persen ke level 94,129.

Dilansir dari Bloomberg, harga emas menguat menjelang pilpres AS, dengan peluang calon dari Partai Demokrat Joe Biden untuk memenangkan Electoral College naik ke rekor tertinggi 90 persen, menurut model perkiraan agregator jajak pendapat terbaru, FiveThirtyEight.


Harga Emas Naik karena Pandemi Memburuk, Investor Menanti Hasil Pemilu AS | PT Equity World



"Kemungkinan gejolak pascapemilihan dan hasil yang diperebutkan merupakan risiko yang signifikan dalam pandangan kami, dan salah satu yang bisa membuktikan emas bergerak menguat dalam skenario yang paling ekstrim," menurut RBC Capital Markets, seperti dikutip Bloomberg.

Sementara itu, sebagian besar Eropa akan memberlakukan lockdown pekan ini karena pemerintah sejumlah negara menyimpulkan tindakan lebih ketat diperlukan untuk melawan pandemi.

Tim analis TD Securities yang dipimpin oleh Bart Melek mengatakan bahwa logam mulia secara luas tetap berada dalam kisaran tertinggi dalam beberapa bulan terakhir bulan untuk saat ini.

"Karena ketidakpastian memudar, kami memperkirakan permintaan investasi akan terus tumbuh di bulan-bulan mendatang dan mengangkat harga emas karena suku bunga riil melanjutkan lintasan penurunannya," ungkap mereka.