Senin, 12 Februari 2024

Equityworld Futures | Harga Emas Hari Ini Turun, Begini Prediksi Logam Mulia

Equityworld Futures | Harga Emas Hari Ini Turun, Begini Prediksi Logam Mulia

Equityworld Futures | Harga emas di pasar spot hari ini, Senin (12/2/2024), seperti dilansir Investing, per pukul 11.08 WIB, harga emas di pasar spot tercatat US$2.022,89 per troy ons. Sebelumnya pada Rabu pekan lalu atau sebelum hari libur Isra Mikraj dan Imlek, harga emas di pasar spot berada dikisaran US$2.033,54 per troy ons.

Equityworld Futures | Harga Emas Minggu ini Berpotensi Turun Efek Penguatan USD dan Konflik Timur Tengah

Bagi kamu yang merupakan investor emas pemula, perlu mengetahui bahwa besaran harga emas di pasar spot dunia baik saat naik maupun turun, ikut mempengaruhi harga emas di dalam negeri. Nah, baik di pasar spot dunia maupun harga emas di dalam negeri, juga dipengaruhi oleh nilai tukar dolar AS terhadap mata uang lain misalnya dengan rupiah. Selain itu, harga emas juga dipengaruhi besaran penawaran dan permintaan. Makanya, saat harga emas emas dunia naik atau turun, kadang kala langsung diikuti oleh harga emas di dalam negeri.

Sebagai gambaran, penurunan harga emas di pasar spot dunia pada hari ini, juga diikuti dengan kenaikan harga emas di dalam negeri termasuk emas fisik digital yang tersedia di fitur Bareksa Emas di Bareksa. Harga emas Antam, hari ini turun Rp1.000 per gram dibandingkan harga Rabu pekan lalu, menjadi Rp1.135.000 per gram.

Penurunan harga hingga Rp14.608 per gram dibandingkan Rabu pekan lalu pada emas fisik digital Treasury, yang juga tersedia di fitur Bareksa Emas, menjadi Rp1.047.961 per gram. Penurunan juga terjadi pada emas Pegadaian di Bareksa Emas, yakni terkoreksi Rp6.000 per gram dibandingkan Rabu pekan lalu, menjadi Rp1.059.000 per gram pada hari ini.

Bagi Kamu yang merupakan investor emas pemula, perlu mengetahui bahwa naik turunnya harga emas di pasar dunia, ada kalanya tidak langsung dengan emas di dalam negeri. Emas fisik digital Indogold yang juga tersedia di Bareksa Emas, harganya tetap bertahan pada posisi Rp1.051.500 per gram.