Kamis, 31 Januari 2019

Equity World | Agar Manjur, Minum Obat Sakit Mag di Waktu Ini

Equity World | Agar Manjur, Minum Obat Sakit Mag di Waktu Ini

Equity World | Sakit mag merupakan gangguan pencernaan yang kerap menyerang ketika seseorang telat makan atau terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas maupun kopi. Jika seseorang punya keluhan ini, ahli kesehatan menganjurkan agar mengonsumsi obat pereda sakit mag agar tak semakin parah.

Agar bekerja secara efektif obat pereda sakit mag sebaiknya diminum dengan tepat. Caranya adalah dengan mengetahui terlebih dahulu macam-macam obat pereda sakit mag.

"Perlu diketahui, obat mag pada umumnya bekerja untuk mengatasi peningkatan asam lambung. Ada yang bekerja dengan menetralisir asam yang tinggi, yang lain bekerja dengan mengontrol pengeluaran asam," jelas Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi kepada detikHealth belum lama ini.

Selain itu, ada obat pereda sakit mag yang memblok pompa asam sehingga asam lambung tidak produksi. Ada pula yang bekerja mengatur motolitas lambung. Semuanya memiliki efektivitas yang bertujuan membuat lambung kembali nyaman.

dr. Helmin mengungkapkan agar penderita mag bisa makan dengan baik, sebaiknya kondisi lambung dibuat nyaman terlebih dahulu dengan obat pereda sakit mag yang berfungsi menetralisir asam lambung. Setelah 30 menit hingga 1 jam kemudian, penderita sakit mag baru diperbolehkan makan. Sementara untuk obat yang bekerja mengontrol asam lambung dapat diberikan sesudah makan.

"Untuk bisa makan dengan baik, asam lambung yang tinggi harus dinetralisir dulu sehingga obat sakit mag tersebut diberikan sebelum makan. Setelah lambung kembali normal, baru diberikan makan. Untuk obat sakit mag yang sifatnya pengontrol asam dapat diberikan sesudah makan mengingat asam lambung produksi lagi saat ada makanan masuk," jelasnya.

Pemberian obat pereda sakit mag sangat penting karena jika mag sudah menyerang dan langsung mengonsumsi makanan, mag akan terasa lebih sakit dan menusuk.

Gawat, 5 Kebiasaan Sehari-Hari ini Ternyata Bisa Memperpendek Hidupmu | Equity World

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | Equity World


"Ini gejala yang sangat khas untuk sakit mag. Makanya supaya bisa makan dengan baik, asam lambung yang tinggi harus dinetralisir dahulu. Sehingga diberikan obat antasida sebelum makan dan setelah lambung kembali normal baru diberikan makan," paparnya.

Maka dr. Helmin menyarankan agar selalu sedia obat pereda sakit mag karena penyakit kronis ini bisa terjadi kapan saja.

Jika punya sakit mag, selalu sedia Promag. Obat pereda sakit mag ini bekerja lebih cepat dan melindungi lambung lebih lama karena mengandung hydrotalcite.

Equity World