Rabu, 03 Juni 2020

Equityworld Futures | 4 Jenis Emas yang Biasa Dijadikan Investasi

Equityworld Futures | 4 Jenis Emas yang Biasa Dijadikan Investasi

Equityworld Futures | Di tengah ketidakpastian keadaan ekonomi di masa depan, baik itu untuk perusahaan maupun perorangan akibat pandemi COVID-19, keberadaan emas yang seringkali dijadikan sebagai sarana investasi. Saat ini tengah diburu oleh berbagai macam orang dari segala golongan dan usia, khususnya mereka yang sudah lebih dahulu melek secara keuangan.

Tidak sedikit yang menjadikan emas sebagai alternatif pelindung kekayaan mereka, apalagi jika melihat history semenjak pandemi ini harga emas melonjak naik signifikan dan tidak terkendali hal tersebut ini lah salah satunya yang membuat emas menjadi primadona untuk berinvestasi pada saat ini.

Meskipun jenis investasi yang biasanya lebih sering ditemukan pada ibu-ibu, namun karena kurangnya pengetahuan akan investasi ini menjadikan emas kurang memiliki hasil yang maksimal,meskipun emas sering dijadikan tameng terhadap inflasi namun seringkali hasilnya tetap kurang dimaksimalkan. Perlu diketahui satu-satunya keuntungan dari memiliki emas atau investasi emas ini adalah capital gain yaitu selisih antara harga kita membeli dan harga saat kita menjual,emas tidak memiliki cashflow.


AS Rusuh & AS-China Panas, Harga Emas Bangkit ke US$ 1.800? | Equityworld Futures



Nah perlu diketahui kalau emas ini setidaknya memiliki 4 jenis emas yang cocok untuk dijadikan investasi. Namun apa tujuan kita memiliki 1 dari 4 jenis investasi emas? Berapa lama waktu yang kita inginkan untuk memegang emas yang kita miliki? Tingkat pengetahuan akan setiap jenis investasi emas yang kita punya?, dan cara kita mengelola emas yang kita miliki.hal-hal tersebutlah yang mempengaruhi seberapa maksimal keuntungan dari ema situ tersebut.

So, mari ada baiknya kita mengetahui empat jenis emas yang cocok dijadikan investasi, sebelum kita memulai investasi pada emas itu sendiri.