Rabu, 13 September 2017

Equity World | Laporan Pertandingan: Manchester United 3-0 Basel

Equity World | Laporan Pertandingan: Manchester United 3-0 Basel
 

Equity World | Manchester United membenamkan Basel dengan skor 3-0 di Old Trafford, Rabu (13/9) dini hari WIB. The Red Devils mengawali perjalanan Liga Championsnya dengan tiga poin yang krusial.

Jose Mourinho tidak melakukan banyak pergantian dari skuat utamanya. Romelu Lukaku masih memimpin lini depan, didampingi oleh Henrikh Mkhitaryan dan Anthony Martial. Red Devils pun tampil superior ketika menjamu Basel.

Sejak menit awal, United menggempur pertahanan Basel yang menumpuk banyak pemain di belakang. Umpan silang dari sektor kanan dan kiri terus menghujani kotak penalti tim tamu, namun skuat Basel mampu menjaga gawangnya tetap aman.

Mkhitaryan dan Lukaku mendapatkan peluang secara beruntun. Mkhitaryan sukses menanduk umpan Juan Mata, sementara Lukaku melepas tendangan jarak jauh. Sayang, keduanya mampu ditepis oleh oleh Tomas Vaclik.

Gol baru tercipta di menit ke-35. Aksi ini berawal dari tarian Ashley Young di sektor kanan, lalu bola dilambungkan ke kotak penalti. Fellaini ternyata unggul secara fisik dengan lawannya dan dengan mudah menjangkau bola untuk membuka keunggulan United.

Baca juga : Awas! 6 Penyakit Tak Bisa Disembuhkan, Selain HIV/AIDS | Equity World

Usai jeda turun minum, United kembali meningkatkan intensitas permainan. Basel kian kerepotan di lini belakang, bahkan tak bisa berbuat banyak ketika gol kedua tercipta. Giliran Lukaku yang unjuk gigi, menanduk umpan dari Daley Blind, mengarahkan bola ke gawang.

Pertandingan jadi semakin sengit setelah gol kedua tercipta. Para pemain Basel berusaha memaksimalkan serangan balik, tapi Fellaini dan Nemanja Matic sulit ditembus. Di sudut sebaliknya, United terus menggempur dan berusaha mencetak gol ketiga.

Gol penutup justru dicetak oleh  Marcus Rashford. Striker muda Inggris itu menemukan celah di kotak penalti, lalu memaksimalkan situasi kemelut. Tendangan Rashford menyasar gawang Basel dan Jose Mourinho sukses mengklaim kemenangan perdana di UCL musim ini.

Equity World

TAG :
Equity World Jakarta, Equityworld Futures Jakarta, PT Equityworld Jakarta, PT Equityworld, Equityworld Futures, Equity World, PT Equityworld Futures, PT Equityworld Futures Jakarta SSC, PT EWF