Selasa, 30 Mei 2017

Picu Penyakit, Makanan dan Minuman Ini Harus Dihindari Saat Sahur

Equity World | Picu Penyakit, Makanan dan Minuman Ini Harus Dihindari Saat Sahur
 

Equity World | Jangan lupa pasang alarm supaya bisa bangun pagi. Tapi ingat. Makanan dan minuman berikut ini juga harus dihindari saat sahur ya. Apa aja sih?

1. Cokelat

Meski dikenal sebagai 'obat' yang bagus untuk menangkal kesedihan, tetapi ternyata cokelat itu gak baik dikonsumsi saat sahur. Kenapa? Karena cokelat dapat menyebabkan perutmu kembung dan sulit dicerna oleh tubuh bila dikonsumsi berlebihan.

Selain itu, cokelat juga bikin perutmu cepat kenyang dan akhirnya makanan lain yang lebih kamu perlukan (bergizi) gak bisa kamu makan karena sudah terlanjur kenyang duluan.

2. Makanan Pedas atau Mengandung Banyak Merica

Sebagian besar dari kalian tentunya tahu kan kalau makanan pedas itu gak baik banget kalau dikonsumsi saat sahur. Tapi mungkin kamu belum tahu alasan di balik larangan ini.

Alasannya adalah di saat kamu makan makanan yang terlalu pedas atau mengandung banyak merica, akan merusak dinding lambung. Apalagi kamu akan berpuasa selama 12-13 jam ke depan.

3. Minuman Bersoda

Meski terlihat menggiurkan, apalagi kalau diminum saat kondisi dingin, minuman bersoda ternyata gak baik untuk dikonsumsi saat sahur. Karena minuman bersoda mengandung zat yang secara tidak langsung menyerap kandungan air dalam tubuh, yang akhirnya menyebabkan tubuh tidak merasa kenyang dan selalu merasa haus.

4. Kopi

Saat bangun sahur tentu sebagian dari kamu merasa kantuk. Apalagi kalau tidurnya malem banget, lalu akhirnya minum kopi. Hal yang terlihat 'menolong' ini ternyata tidak baik dilakukan selama bulan puasa. Kenapa?

Karena minum kopi berarti juga meningkatkan produksi asam lambang kamu, dan akhirnya malah mual. Perlu diingat, perutmu akan kosong selama 12-13 jam. Jadi untuk sementara ini jangan minum kopi dulu ya.

Baca juga : Picu Penyakit, Makanan dan Minuman Ini Harus Dihindari Saat Sahur | Equity World Jakarta
https://goo.gl/32TZgA


5. Makanan Berminyak

Buat orang Indonesia, makanan berminyak dan bersantan memang gak akan pernah bisa ditolak. Lihat gambarnya aja sudah ngiler, apalagi kalau dimakan, rasanya tak tertandingi. Tapi ingat ya, selama bulan puasa ditahan dulu.

Karena makanan yang berminyak akan membuat perutmu cepat kenyang, sehingga porsi makanmu berkurang dan malah tidak bisa mengonsumsi makanan lain (bergizi) yang lebih kamu butuhkan.

Tak kalah menarik kunjungi juga : Equity World Jakarta