Senin, 23 Mei 2016

Penurunan Volatilitas dan Perdagangan Angkat Bursa China

PT. Equityworld Futures - Bursa saham China naik pada hari kedua, dengan volatilitas merosot pada posisi terendah dalam 15-bulan, karena investor mencari perusahaan yg paling terkena perlambatan ekonomi manufaktur.

Shanghai Composite Index naik 0,6 (nol koma enam) persen pada penutupan perdagangan, yg dipimpin oleh perusahaan teknologi, seluler & konsumen bahan pokok. Harga berayun pada penurunan Indeks acuan ke level terendah sejak Maret 2015 karena permintaan dalam perdagangan terus berkurang. Volume perdagangan di China daratan & Hong Kong setidaknya 30 (tiga puluh) persen di bawah rata-rata 30-hari. Saham Goertek Inc. & Han Laser Technology Industry Group Co. naik setelah adanya laporan media bahwa Apple Inc. meminta pemasok tuk mempersiapkan produksi versi baru dari smartphone.

Indeks Shanghai Composite naik pada 2,843.65. Indeks ChiNext untuk perusahaan small-cap melonjak 1,6 (satu koma enam) persen. Indeks Hang Seng China Enterprises turun 0,3 (nol koma tiga) persen pada pukul 15:20 sore di negara Hong Kong, sedangkan Indeks Hang Seng turun 0,5 (nol koma lima) persen.(frk)

Sumber: Bloomberg