Kamis, 26 Januari 2017

Bingung Cara Merawat Kulit Sensitif? Nih, 4 Tips Mudah yang Harus Kamu Lakukan!

PT Equityworld | Bingung Cara Merawat Kulit Sensitif? Nih, 4 Tips Mudah yang Harus Kamu Lakukan!




PT Equityworld | Sebagian besar dari para kaum hawa bingung untuk mencari solusi masalah kulit yang mereka miliki. Apalagi mereka yang memiliki kulit berjerawat dan sensitif. Memiliki jenis kulit seperti ini merupakan dilema tersendiri bagi setiap pemiliknya. Wajah mereka dipenuhi dengan jerawat. Mereka berusaha menghilangkan jerawat tersebut dengan mencoba berbagai macam krim yang dijual di luar sana. Bukannya malah sembuh tapi, malah semakin parah. Membingungkan bukan?

Pada kesempatan kali ini, ladies. Saya akan memberikan informasi mengenai perawatan untuk jenis kulit tersebut. Perawatan yang dapat anda lakukan mulai dari bangun tidur sampai akan tidur kembali. Tentunya dengan bahan yang mudah dan waktu yang singkat pula. Sehingga anda dapat menghemat waktu anda dan tetap memiliki kulit yang cantik.

1. Cuci wajah sesaat setelah bangun tidur.
Anda cukup membasuh wajah anda dengan air. Jangan menggunakan sabun. Perlu diingat ya, cantik. Dipagi hari kita hanya perlu menggunakan air untuk membasuh waja kita. Tujuan dari mencuci wajah usai bangun tidur adalah untuk menyegarkan kulit wajah kita. Jadi, kita tidak perlu menggunakan sabun ya,cantik.

2. Menguap wajah.
Menguap wajah merupakan hal yang perlu dilakukan ya, cantik. Kulit yang berjerawat cenderung memiliki pori-pori yang besar. Hal tersebut membuat kotoran mudah terjebak dikulit kita dan menimbulkan jerawat. Untuk menguap wajah kita hanya perlu memanaskan 2 gelas air yang telah dimasuki teh dan jeruk nipis. Aroma dari teh akan memberikan efek tenang bagi kita dan jeruk nipis akan memeberi sensasi segar tersendiri. Matikan kompor jika air sudah mendidih.

Saat uap mulai keluar dari panci, dekatkan wajah kita pada uap tersebut. Jangan lupa untuk melakukan secara rata agar seluruh bagian wajah kita terkena uap,ya. Lakukan uap ini selama 5 menit saja. Setelah selesai menguap basuh wajah dengan air es. Agar pori-pori kita kembali tertutup.

3. Bersihkan wajah menggunakan cleanser dan toner.
usai beraktivitas seharian penuh. Sebelum mencuci wajah. Pastikan terlebih dahulu membersihkan sisa make up dengan menggunakan milk cleansear dan gunakan toner untuk menyegarkan kulit. Setelah itu, kamu bisa mencuci wajahmu menggunakan sabun ya, cantik. Saya lebih menyarankan untuk menggunakan sabun bayi untuk mencuci wajah. Karena jenis kulit kamu yang sensitive, menggunakan produk-produk facial wash kadang akan berefek buruk bagi kulit kamu. Jadi, alangkah baiknya untuk menggunkan sabun bayi ketika mencuci wajah kamu. Sabun ini tentunya tidak memiliki banyak efek samping untuk jenis kulit kamu.

4. Saat malam hari sebelum tidur basuh wajah menggunakan air hangat.
Iris 1 buah jeruk nipis menjadi 4 potong. Usapkan jeruk nipis tersebut ke wajah kamu secara merata. Diamkan selama 15 menit, kamu akan merasakan rasa perih diwajahmu. Setelah 15 menit berlalu, basuh wajah dengan air dingin. Cara ini akan membuat jerawat diwajahmu mudah kering dan tidak membekas.

Tak kalah menarik kunjungi juga : PT Equityworld

Itulah, sedikit tips perawatan dari saya. Saya sarankan untuk mengompres wajah dengan es batu. Agar jerawat diwajahmu tidak meradang ya, cantik. Jaga pola makan kalian. Usahakan untuk mengkonsumsi air putih secara teratur dan minimalisir konsumsi makanan berminyak. Selain itu kamu juga harus cermat untuk memilih jenis kosmetik yang kamu pakai. Jangan gunakan bedak padat. Oke, semoga tips ini dapat bermanfaat untuk kalian ya, cantik. Selmat bertemu di artikel selanjutya.